MADU ASLI & PALSU


~ Madu Hutan Sumatra
~ Madu Asli & Palsu
~ Resep Obat ( MADU )
~ Pernyataan Para Ahli

PINGIN KONTAK ( CLICK ) FACEBOOK :
Fanto Dwi A | Buat Lencana Anda

CARA PERTAMA :
MADU DAN SEMUT……. ada perkataan bahwa semut tidak suka pada madu, dan jika ada madu yang di kerubungi semut berarti madu tersebut palsu. Pendapat seperti ini SALAH, sebab tidak semua jenis semut tidak menyukai madu. Misalnya semut hitam kaki panjang yang suka dengan beberapa jenis madu.Berbeda dengan semut gula, yakni semut yang besarnya cuma separuh dari semut hitam kaki panjang dan berwarnah agak kekuningan, semut ini menyukai hampir semua jenis madu.

CARA KEDUA :
MADU ASLI TIDAK BEKU DALAM KULKAS… ini adalah propaganda penjual madu palsu, sebab 17-25% kandungan dalam madu adalah Air. Biasanya madu asli apabila dimasukan ke dalam freezer maka madu tersebut akan lebih kental (tidak beku) dari pada biasa, kadangkala pada dasar botol akan terlihat butiran kristal. ini menunjukkan terjadinya pembekuan air yang terdapat pada madu tergantung volume air yang ada pada madu. Adapun yang tidak ada pembekuan sama sekali bisa dicurigai telah memakai zat anti beku dari bahan kimia.

CARA KETIGA :
TELUR MASAK DALAM MADU, ini cuma mitos! yang benar adalah pada kuning telur terjadi pengerasan akibat air yang ada didalamnya diserap oleh madu, sehingga pada kuning telur tersebut terjadi pengerasan karena tidak adanya zat cair di dalamnya.

CARA KEEMPAT :
Madu yang panen di hutan pasti mengandung TEPUNG SARI BUNGA (BEE POLEN) atau tepung sari bunga asal terjadinya madu setelah beberapa hari di dalam botol perhatikan pada permukaan madu, apabila terdapat endapan kristal berwarna cream/kecoklatan maka itu adalah madu asli. Karena endapan kecoklatan itulah yang dinamakan bee polen dan ini akan terlihat dengan jelas di bawah mikroskop berbentuk segitiga dan berwarna kuning.

CARA KELIMA :
Masukkan madu ke dalam sebuah gelas hingga mencapai ¼ gelas, setelah itu masukkan air panas mendidih secara berlahan ke dalam gelas tadi hingga penuh. Rasakan pada dasar gelas, madu yang asli akan menahan panas yang berasal dari air mendidih tersebut hingga tidak mencapai dasar gelas.

Agen Penjualan:

Ringinanom 178 B Kramat Selatan
Kota Magelang
Phone. (0293) 360569

HARGA:
~ Rp. 40.000,- @. 1 botol ( 200 ml )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: